TangerangNews.com

Tim SAR Temukan Pemuda yang Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang Meninggal

Tim TangerangNews.com | Jumat, 22 Oktober 2021 | 03:29 | Dibaca : 696


Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 21 Oktober 2021. (@TangerangNews / Dok. Tim SAR)


TANGERANGNEWS.com - Seorang pria bernama Slamet , 25, yang hilang saat berenang di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis 21 Oktober 2021 sekitar pukul 12.30 WIB, akhirnya berhasil ditemukan oleh petugas tim SAR gabungan pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Kepala Basarnas Jakarta Hendra Sudirman mengungkapkan, korban  ditemukan pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian. Pencarian terhadap korban membuahkan hasil berkat sinergitas tim SAR gabungan. 

“Akhirnya korban bisa kita temukan dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Hendra kepada wartawan.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Setelah ditemukan tak jauh dari lokasi korban diduga tenggelam, selanjutnya korban langsung dievakuasi oleh petugas menuju ke rumah duka yang juga berlokasi di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya Hendra mengatakan, pihaknya pada Kamis sore menerjunkan personel untuk melakukan koordinasi serta operasi SAR bersama unsur SAR gabungan terhadap orang yang tenggelam di Danau Kedaton. “Kami melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga,” ujar Hendra. 

Hendra menyebutkan, berdasarkan informasi, korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh petugas tim SAR.