TangerangNews.com

Pemprov DKI Harap Tangerang Perluas dan Tambah Ruang Terbuka HijauĀ 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 16 November 2021 | 17:23 | Dibaca : 272


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (@TangerangNews / Dok. PPID DKI Jakarta)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memperluas ruang terbuka hijau (RTH) di daerah penyangga, seperti Tangerang, karena keterbatasan lahan dan jumlah penduduk di Jakarta yang tidak memungkinkan memenuhi target 30 persen RTH.

"Kami semua ingin memenuhi RTH sesuai ketentuan, tapi yang perlu dipahami kondisi di Jakarta penduduknya sangat padat," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa 16 November 2021, dikutip dari Antara.

Riza mengatakan, kondisi Jakarta tak hanya padat penduduk tapi semua aktivitas juga terpusat di Jakarta, mulai dari pemerintahan, politik, ekonomi, bisnis, hingga sosial dan budaya, ada di Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta ingin berbagi program dengan daerah penyangga di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

#GOOGLE_ADS#

"Kami ingin berbagi beberapa program dengan Bodetabek. Ini sudah kami diskusikan. Jadi kami harap juga ruang terbuka hijau diperluas, ditambah di daerah di sekitar kota Jakarta," tutur Riza.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah, menjelaskan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta baru menyentuh angka 9,2 persen dari target pemenuhan RTH sebesar 30 persen.

"Untuk 30 persen itu terlalu mustahil kalau di DKI tapi kalau masih di Depok, Tangerang, Bekasi masih memungkinkan karena lahan mereka masih luas, itu yang pasti," ungkapnya.