TangerangNews.com

Jungkalkan Timnas Indonesia 2-2, Thailand Juara Piala AFF 2020

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:21 | Dibaca : 687


Pemain Thailand saat merayakan gol ke gawang Indonesia. (@TangerangNews / Getty Images/Yong Teck Lim)


TANGERANGNEWS.com –Timnas Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 setelah berhasil membungkam Timnas Indonesia dengan skor 2-2 dalam laga leg kedua di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022 malam WIB. 

Hasil imbang tersebut mengantarkan Thailand menjadi juara dengan agregat 6-2, setelah pada leg pertama tim berjuluk War Elephant itu menang besar 4-0. Dengan kemenangan malam ini juga membawa Thailand menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya. 

Dalam pertandingan puncak ini Indonesia unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Ricky Kambuaya di menit ketujuh. Kedudukan kemudian berubah menjadi imbang 1-1 setelah Adisak Kraisorn menjebol gawang Nadeo di menit ke-54.

Thailand selanjutnya berbalik unggul di menit ke-56 setelah Sarach membobol gawang skuad Garuda. Timnas Indonesia kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-80 melalui Egy Maulana Vikri. 

#GOOGLE_ADS#

Selanjutnya hingga laga penentuan ini berakhir, tak ada lagi tambahan gol. Dengan hasil tersebut otomatis Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Susunan Pemain:

Indonesia: Nadeo; Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Asnawi; Rumakiek (Irfan Jaya 59'), Irianto (Evan Dimas 73'), Kambuaya, Witan, Egy, Dedik Setiawan (Hanis 59').

Thailand: Siwarak; Sarach, Pawee (Weerathep 46'), Narubadin, Theerathon; Thanawat (Phitiwat 46'), Supachok, Kritsada, Chanatip, Bordin; Teerasil (Adisak 46').