TangerangNews.com

Pemkot Tangerang kucurkan Rp10,8 Miliar Bantu Siswa Kurang Mampu

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 22 Februari 2022 | 12:27 | Dibaca : 983


Pemkot Tangerang Kucurkan Rp10 Miliar untuk Bantu Siswa Kurang Mampu (Denny Bagoes Irawan / TangerangNews.com@2022)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang mengucurkan kucurkan dana sebesar Rp10,8 miliar untuk membantu 10.300 siswa kurang mampu melalui program Tangerang Cerdas.

Nantinya, siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama akan mendapatkan bantuan berupa tabungan yang cair di setiap semester.

Memastikan bantuan tepat sasaran, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membagikan langsung buku tabungan kepada siswa penerima di rumahnya di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Selasa 22 Februari 2022, siang.

Bantuan biaya pendidikan melalui program Tangerang Cerdas ini, kembali digulirkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang, setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Orangtua Siswa, Euis akui bantuan akan digunakan untuk membeli seragam dan keperluan sekolah lain anaknya, karena selama ini dirinya seorang diri membanting tulang untuk biaya sekolah anaknya, selepas suami meninggal dunia.

#GOOGLE_ADS#

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap tersbeut bantuan dapat meringankan siswa di tengah pandemi untuk menggapai cita-citanya.

“Kucuran bantuan berupa tabungan akan dilakukan setiap semester atau enam bulan sekali, dengan besaran Rp100 ribu per bulan untuk siswa SMP dan Rp80 ribu per bulan untuk siswa SD,” ujarnya.

ok

Penerima bantuan Tangerang Cerdas juga telah diseleksi melalui tahap verifikasi faktual dengan mensurvei rumah tinggal. Sedangkan data penerima diperoleh dari DTKS Kementrian Sosial, sehingga dinilai telah tepat sasaran.