TangerangNews.com

ADR Group Bantu Sukseskan Vaksinasi Bersama PMI Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 18 Maret 2022 | 12:07 | Dibaca : 262


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bekerja sama dengan PT ADR Group menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bekerja sama dengan PT ADR Group menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi. 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mempercepat vaksinasi, agar pandemi Covid-19 selesai.

"Setiap Sabtu dan Minggu lalu kami menggelar kegiatan sentral vaksin di markas PMI Kota Tangerang sebagai tempat vaksinasi. Alhamdulillah sambutan masyarakat cukup baik dan prosesnya berjalan baik dengan menjaga ketat protokol kesehatan," ujar Oman, Jumat 18 Maret 2022.

Adapun terkait target peserta yang divaksinasi melalui program sentra vaksinasi PMI Kota Tangerang ini, kata dia, saat ini dimulai dengan 500 vaksinasi per hari.

"Yang penting, sistem terbangun dan tinggal menggandakan sesuai dengan kesiapan sarana dan sumber daya manusia, peran relawan, dan tenaga kesehatan," katanya.

Dia menyebut, agar kegiatan vaksin tidak mengganggu kegiatan PMI yang rutin seperti donor darah, vaksinasi pun sebisa mungkin tidak dilakukan di unit-unit donor darah (UDD).

#GOOGLE_ADS#

"Sebab, UDD sangat sibuk untuk melayani donor darah. Selain itu juga melayani masyarakat yang membutuhkan darah," imbuhnya.

Para personel yang melakukan vaksinasi berasal dari gabungan tenaga internal PMI, relawan, staf markas, dan UD yang bahu-membahu mempercepat upaya vaksinasi.

"Demikian pula para donatur perorangan maupun perusahaan. Memang tidak ada jalan lain untuk menangani krisis ini kecuali kolaborasi dan memperkuat solidaritas sosial antar warga," jelasnya.

Oman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur khususnya PT ADR Group Of Companies yang sudah bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang dan membantu mensukseskan kegiatan Sentral vaksinasi di PMI Kota Tangerang dengan memberikan bantuan atau donasi kepada PMI Kota Tangerang.