TangerangNews.com

Tingginya Kecelakaan di Tangerang Karena Infrastruktur

| Senin, 27 Desember 2010 | 19:40 | Dibaca : 24681


Jalan Amblas (rangga / tangerangnews)


 
TANGERANGNEWS-Tingginya jumlah kecelakaan di Kabupaten Tangerang karena infratrastruktur jalan yang tidak memadai. Untuk itu, guna menekan jumlah kecelakaan di wilayah itu semakin tinggi, Polres Metro Kabupaten Tangerang mengirimkan surat kepada Pemkab Tangerang agar segera memperbaiki jalan yang rawan akan kecelakaan.
 
"Kami kirimkan surat ke Pemkab Tangerang, agar infrakstruktur di daerah tersebut diperbaiki," ujar Kasat Lantas Polres Metro Kabupaten Tangerang, Kompol Murwoto, hari ini.

Berdasarkan catatanya, dari 718 jumlah kecelakaan yang ada di Kabupaten Tangerang sepanjang tahun 2010, 62 kasus diantaranya, karena disebabkan buruknya infrastruktur.
Dari 62 kasus kecelakaan yang disebabkan jalan rusak terkait  minimnya PJU dan marka jalan itu,  9 orang diantaranya meninggal dunia. “Sedangkan 84 orang luka berat dan 54 diantaranya luka ringan,” terangnya.

Meski begitu dia pesimistis surat yang dikirimnya itu agar Pemkab Tangerang memperbaiki infrastrukstur akan tidak mendapat tanggapan. Sebab, berdasarkan pengalaman sebelumnya, kasat lantas yang terdahulu juga kurang mendapat perhatian meski juga telah mengirimkan surat meminta perbaikan jalan. (dira derby)