TangerangNews.com

Besok 1.000 Mahasiswa Tangerang Ikut Aksi Demonstrasi

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 April 2022 | 19:20 | Dibaca : 697


Mahasiswa Tangerang bertekat akan ikut bergabung dengan mahasiswa lain untuk melakukan aksi demonstrasi. (Denny Bagoes Irawan / TangerangNews.com@2022)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 massa dari gabungan mahasiswa di Tangerang akan bergerak ke depan Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin 11 April 2022. Hal itu dilakukan untuk melakukan aksi demonstrasi merespons sejumlah isu nasional.

 

"Hasil konsolidasi, teman-teman dari Tangerang bakal berangkat ke Istana semua besok," ujar Ketua DPC GMNI Kota Tangerang Reza Setiawan saat dihubungi, Minggu 10 April 2022.

 

Para mahasiswa gabungan dari Tangerang yang ikut aksi besok ini mengatasnamakan kelompok Mahasiswa Rakyat Tangerang (MRT). "Kalau dari Tangerang teman-teman gabungan ada dari GMNI, IMM, HMI, STISIP. Untuk massanya estimasi 1.000 orang," katanya.

 #GOOGLE_ADS#

Reza menyebut, titik kumpul keberangkatan para mahasiswa ini akan dimulai di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Mereka akan konvoi menunju Istana Negara. "Kita titik kumpul di Ahmad Yani, jadi nanti konvoi ada yang naik kendaraan angkot," ucapnya.

 

Reza menambahkan, aksi demo besok ini untuk merespons sejumlah isu nasional seperti kenaikan BBM, PPN, dan wacana penundaan pemilihan umum (pemilu). "Kalau dari GMNI sendiri memang ada instruksi pusat untuk gerak di Istana, kalau gerakan teman-teman lain memang inisiasi," pungkasnya.