TangerangNews.com

Ingin Seperti MotoGP Mandalika, Kota Tangerang Diwacanakan Punya Jalur Motocross

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 April 2022 | 20:58 | Dibaca : 893


Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan sejumlah venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI yang akan digelar tahun ini.

Salah satu venue yang bisa dipersiapkan dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada adalah trek motorcross atau sepeda gunung.

Namun, Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah berencana agar setiap area yang menjadi venue tak hanya dipersiapkan sebagai sarana Porprov saja, tapi juga terus dimanfaatkan oleh masyarakat dan dikelola dengan baik.

"Pastikan agar venue-venue yang nantinya dipergunakan siap. Sehingga bisa menjadi wisata olahraga dan menjadi daya tarik berbeda," kata Arief, dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, vanue olahraga tersebut nantinya bisa menjadi pusat sarana sportainment di Kota Tangerang. "Kalau Mandalika dengan MotoGP, Jakarta dengan Formula E, maka bukan tidak mungkin Kota Tangerang punya jalur Motorcross," pungkas Arief.

Selain itu, Arief juga minta pegawainya jeli memanfaatkan momentum, khususnya dalam agenda promosi dan publikasi potensi yang dimiliki kota tersebut. Contohnya memanfaatkan moment Porprov ke VI, dimana Kota Tangerang menjadi tuan rumah. 

"Agar Kota Tangerang bisa semakin layak untuk dikunjungi wisatawan dan juga layak investasi bagi investor," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dalam rapat bersama pegawainya di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa 12 April 2022.