TangerangNews.com

Naik Mobil Pajero, Enam Wanita Curi Emas di Pasar Cisoka Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 April 2022 | 09:22 | Dibaca : 55004


Komplotan pencuri beraksi di area Toko Mas Sinar Toni 235, Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Enam wanita menjadi komplotan pencuri beraksi di Toko Mas Sinar Toni 235, Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dalam aksinya, mereka berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram.

Aksi mereka sempat terekam CCTV di lokasi pada Selasa 12 April 2022, pukul 09.00 WIB. Mereka terlihat datang menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport warna putih nopol BE-54-NTI.

Para pelaku bergantian turun dari mobil dan berjalan menuju toko emas yang berlokasi beberapa meter dari tempat mereka parkir.

Pemilik toko, Toni, mengatakan komplotan yang diduga terdiri dari ibu-ibu ini berjumlah enam orang saat datang ke toko. Modus mereka berpura-pura ingin membeli sejumlah perhiasan emas.

“Sekitar enam orang. Awalnya pura-pura belanja,” ujar Toni, seperti dilansir dari Medcom, Selasa, 19 April 2022.

 #GOOGLE_ADS#

Keenam pelaku ini kompak membuat sibuk pegawai toko untuk mengeluarkan emas dari dalam etalase dengan alasan untuk dicoba terlebih dahulu.

Agar pegawai toko tidak curiga, satu pelaku  membeli kalung emas 4 gram dan giwang 2 gram seharga Rp2.400.000. Saat pegawai lengah, para pelaku ini berhasil mencuri tujuh kalung emas seberat 48 gram. 

"Kerugiannya mencapai Rp22 juta," ujar Toni.