TangerangNews.com

Polres Tangsel Kerahkan 272 Personel dan Dirikan 9 Pos Pengamanan Lebaran

Tim TangerangNews.com | Kamis, 28 April 2022 | 08:34 | Dibaca : 197


Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan menerjunkan ratusan personel kepolisian di sembilan pos pengamanan Lebaran 2022 yang disiapkan. Selain polisi, pos pengamanan Lebaran juga melibatkan petugas dari instansi lainnya. 

"Khusus di wilayah Tangerang Selatan kami menurunkan 272 personel dan kita juga meminta bantuan dari TNI ataupun melalui Koramilnya," ungkap Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu, Rabu 27 April 2022, seperti dikutip dari TribunTangerang.

Sarly mengatakan, Polres Tangsel juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

Sedangkan mengenai pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2022 di sembilan titik di Kota Tangsel, Sarly menerangkan pendirian pos tersebut untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Lebaran.  

#GOOGLE_ADS#

"Pospam kita prioritaskan mengantisipasi gangguan keamanan. Bagaimana kita mengamankan masyarakat yang beraktivitas selama Idul Fitri ini dengan aman dan nyaman. Khusus lalu lintas kita fokuskan untuk mengurai kemacetan dan tempat yang sering terjadi laka lantas,” beber Sarly.

Sarly menyebutkan di pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2022 itu juga menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. "Yang jelas Polres Tangerang Selatan menyediakan sembilan pos pengamanan, satu pos pelayanan kesehatan terutama terkait vaksinasi booster," ungkap dia.