TangerangNews.com

Erick Thohir: BUMN Berhasil Cetak 150 Ribu Lapangan Kerja di Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:37 | Dibaca : 982


Arya Sinulingga, Staf Khusus Erick Thohir melihat salah satu produk UMKM di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Perusahaan BUMN telah berhasil mencetak hampir 150 ribu lapangan pekerjaan di Kabupaten Tangerang. Hal ini tak lepas dari dorongan Menteri BUMN Erick Thohir melalui sejumlah program pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM), yang telah berhasil memberdayakan 1.000 UMKM di Kabupaten Tangerang. 

“Saya ingin menyampaikan pesan dari Pak Erick Thohir, beliau terus mendorong perusahaan BUMN untuk menyerap tenaga kerja baru di daerah yang menjadi kunci pemerataan ekonomi secara nasional. Salah satunya melalui program Mekaar yang berhasil menyerap tenaga kerja mandiri khususnya kaum perempuan,” jelas Arya Sinulingga, Staf Khusus Erick Thohir, Sabtu 2 Juli 2022.

Tak hanya itu, Kementerian BUMN juga menggelar Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN di Kabupaten Tangerang yang diinisiasi Erick Thohir untuk meringankan beban masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi BUMN yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten Tangerang, yaitu BTN dan Jasa Tirta II.

#GOOGLE_ADS#

Dalam kegiatan itu, Arya mengadakan dialog bersama 51 UMKM asal Kabupaten Tangerang. Melalui dialog tersebut, Arya menanggapi kebutuhan pelaku UMKM melalui pameran yang akan dilakukan Kementerian BUMN di berbagai Negara.

“Selanjutnya kami juga akan ikut pameran di Amsterdam, kami akan memperkenalkan produk UMKM terbaik binaan BUMN ke mancanegara,” tutup Arya.

Siti, warga Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, menyatakan dirinya merasa terbantu dengan kehadiran BUMN yang telah memberikan modal usaha pengolahan makanan yang ia miliki. "Bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga saya," jelasnya. 

Raden Roro, pelaku UMKM lainnya yang memiliki usaha sate maranggi asal Purwakarta mengatakan, bantuan yang saat ini dibutuhkan olehnya untuk mengembangkan usaha adalah kesempatan promosi produk seluas-luasnya.

“Produk Sate Maranggi Rina milik kami sudah kami pasarkan ke luar negeri bahkan sampai ke Amerika Serikat. Saya memulai usaha dari tenda biru di tahun 2013. Saya ingin makin banyak masyarakat yang mengenal produk sate maranggi khas Indonesia,” jelas Roro.