TangerangNews.com

Pemuda Sering Tawuran di Jalan Cadas Kukun Tangerang Meresahkan Warga

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:55 | Dibaca : 450


Tangkapan layar aksi tawuran pemuda di Jalan Raya Cadas Kukun, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dua kelompok pemuda yang kerap melakukan aksi tawuran pada Sabtu malam di Kampung Pabuaran, Jalan Raya Cadas Kukun, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, meresahkan warga.

"Sebagai warga jelas resah. Jika ada pembiaran dan tidak ada penindakan tegas bukan tidak mungkin konfliknya menjadi besar," ujar Muhammad Alfian Hidayat, warga setempat kepada TangerangNews, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurutnya, tawuran antar kelompok pemuda memang sering terjadi di kawasan tersebut.

"Lebih tepatnya setiap malam Minggu yang sudah pasti ada," katanya.

Dia menyebut, aksi kenakalan yang bisa mengakibatkan korban jiwa ini berawal dari sekelompok pemuda Kampung Pabuaran yang mengundang sekelompok pemuda lainnya untuk tawuran.

"Intinya pemuda kampung sini mengundang gangster begitu. Jadi hampir kayak yang sering kejadian, mereka janjian buat tawuran melalui online entah di Instagram atau WhatsApp," jelasnya.

Sebagai warga, Alfian mengaku insiden tawuran yang sering terjadi di wilayahnya ini sangat meresahkan. Dia menuturkan, jika dibiarkan bisa memakan korban. Selain itu, bisa memicu konflik yang lebih besar.

"Belum lagi yang mengalami kerugian materi seperti rumahnya rusak terkena lemparan batu dan lain sebagainya. Jam istirahat juga terganggu," pungkasnya.