TangerangNews.com

Jembatan Ki Marpu Tangerang Diresmikan, Warga Desa Kini Tak Cemas Tercebur Sungai

Dimas Wisnu Saputra | Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:10 | Dibaca : 316


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meresmikan Jembatan Ki Marpu di Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 20 Agustus 2022. (Dimas Wisnu Saputra / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Jembatan Ki Marpu di Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, akhirnya diresmikan.

Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Jembatan Ki Marpu terbentang sepanjang 37 meter dengan lebar 1,5 meter di atas Sungai Bentengan.

Jembatan ini menghubungkan Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik, Kabupaten Tangerang.

Menurut Erick Thohir, Jembatan Ki Marpu merupakan satu dari empat jembatan yang dibangun melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN di  Banten.

Erick mengatakan diresmikannya Jembatan Ki Marpu sebagai wujud kepedulian BUMN dalam upaya mengentaskan persoalan pendidikan dan ekonomi masyarakat.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan UMKM dan pendidikan, tentu juga harus melihat infrastrukturnya. Jembatan ini dulu terbuat dari bambu, dan sangat rapuh. Membahayakan warga,” ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Erick menuturkan jembatan ini sangat membantu masyarakat. 

“Di bawah ada sungai yang juga deras airnya jika hujan. Jadi jembatan ini adalah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk melancarkan kegiatan pendidikan dan ekonomi warga,” kata Erick.

Kata Erick, banyak warga yang berdagang lintas desa. Selain itu, banyak anak yang harus menempuh pendidikan dengan melintasi Sungai Bentengan.

“Semoga pembangunan jembatan ini bisa membantu, bermanfaat dan jadi penghubung kebaikan antar desa,” jelas Erick.

Warga Desa Pasilian, Selamet mengaku dengan adanya Jembatan Ki Marpu kini dirinya tidak akan cemas tercebut ke sungai. Ia juga menyebut, jembatan ini sangat membantu bagi anaknya karena sebagai akses menempuh pendidikan.

“Saya tidak khawatir lagi dia akan terjatuh ke sungai,” pungkasnya.