TangerangNews.com

Dikira Tikus, Warga Sindang Jaya Tangerang Terkejut Ternyata Ular Sanca 4 Meter Jatuh di Dapur

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 7 September 2022 | 15:02 | Dibaca : 483


Penemuan ular sanca kembang sepanjang 4 Meter di dapur rumah warga di Kampung Sumur, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 September 2022. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Seekor ular jenis sanca kembang sepanjang empat meter ditemukan di dapur rumah warga di Kampung Sumur, Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 September 2022.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan kronologis penemuan ular tersebut berawal saat penghuni rumah, Hendro Eliyah, mendengar suara benda jatuh di dapurnya. Awalnya, Hendro tidak merasa curiga karena dikira seekor tikus.

"Setelah pelapor mengecek ke dapur pada pukul 02.30 WIB, ternyata seekor ular sanca ditemukan di bawah wastafel," katanya.

Hendro yang terkejut langsung memanggil keluarganya, namun tidak ada yang sanggup menangkap ular sanca tersebut karena ukurannya besar.

Kemudian salah satu pihak keluarga Hendro menghubungi BPBD Kabupaten Tangerang terkait penemuan ular itu. Sekitar pukul 05.06 WIB, petugas berhasil mengevakuasinya.

"Untuk saat ini, ular masih ada di Pos Damkar Pasar Kemis dan akan dilepas liarkan" pungkas Abdul Munir.