TangerangNews.com

Raih Predikat Sekolah Sehat Provinsi, SDN Gondrong 7 Tangerang Sasar Nasional

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 12 Oktober 2022 | 11:36 | Dibaca : 844


Tim juri dari TPUKS Provinsi Banten saat meninjau SDN 7 Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat, Kamis, 8 September 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-SD Negeri Gondrong 7, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berhasil meraih predikat Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Pihak SDN Gondrong 7 Cipondoh pun mulai meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk ikut dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

"Tim Provinsi Banten sudah menginfokan bahwa SDN Gondrong 7 akan maju Nasional. Maka, saat ini kita terus bersiap meningkatkan kualitas dan sarana prasarana yang ada," kata Kepala SDN Gondrong 7, Nahrawi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ikut sertanya SDN Gondrong 7 dalam lomba tingkat nasional setelah ditetapkan sebagai juara pada Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Ia menjelaskan ruang UKS yang dimiliki SDN Gondrong 7 memang menjadi indikator nilai tertinggi dalam penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten kemarin.

Baca juga: Optimis Menang Lomba Sekolah Sehat, Camat Cipondoh Harap Guru dan Siswa SDN 7 Gondrong Terapkan PHBS

"Alhamdulillah, UKS memiliki ruangan tersendiri. Dengan kapasitas ruangan yang lumayan besar, lengkap dengan kasur pasien, alat cek kesehatan hingga kelengkapan obat-obatan yang memadai," katanya.

Mutiara Salsabila, Dokcil Kelas V SDN Gondrong 7 mengaku senang bisa menjadi dokcil di selama satu tahun terakhir dan bisa membantu teman-teman yang sakit.

Tugas lain yang dilakukan adalah menjaga kebersihan sekolah seperti sekolah bebas jentik nyamuk, hingga aktif menjadi penyuluh kesehatan di kelas-kelas.

#GOOGLE_ADS#

"Aku senang bisa jadi dokcil, ini keinginan aku sendiri, karena aku bercita-cita menjadi dokter. Jadi senang sejak kecil aku sudah bisa periksa kesehatan teman-teman. Semoga, guru dan teman-teman bisa bantu dokcil untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah kita," ujarnya.