TangerangNews.com

Dua Kepala Daerah dan Incumbent Siap Bertarung di Pilgub Banten

| Kamis, 17 Februari 2011 | 18:00 | Dibaca : 94182


Logo Pilkada (tangerangnews / dira)




BANTENNEWS
-Dua kepala daerah dan satu calon incumbent siap bertarung di Pilkada Gubernur Banten yang akan digelar pada tahun 2011 ini. Ketiga Kepala Daerah itu yakni Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.
  
Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Hikmat Tomet menyatakan, sesuai dengan masukan dan kajian yang dilakukan oleh DPD Golkar kabupaten/kota, Ratu Atut Chosiyah merupakan satu-satunya nama yang diusung oleh Partai Golkar dalam pemilihan Gubernur Banten mendatang. “Kami akan segera usulkan hasil Rapimda kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar,” kata Hikmat Tomet, hari ini.
 
Selain Atut, Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya juga sudah memastikan diri untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang akan digelar pada Oktober 2011 mendatang.
 
Kepastian tersebut setelah dirinya datang ke kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten pada Senin (14/2) lalu.
Menurut Mulyadi Jayabaya, dirinya sebagai warga negara dan kader PDI-Perjuangan punya hak untuk berpartisipasi membangun Provinsi Banten dengan jalan mencalonkan diri menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Banten 2011. "Saya serius untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten, untuk itu saya mengambil formulir di PDI-Perjuangan," ujar dia.

Dia juga mengaku akan segera mengembalikan formulir pendaftaran setelah mengisi 22 persyaratan yang dicantumkan dalam formulir yang disiapkan PDI-Perjuangan, untuk selanjutnya menunggu hasil proses penjaringan oleh tim penjaringan yang dibentuk PDI-P Banten.
Sementara itu, Wali Kota Tangerang Wahidin Halim juga akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten. Hal itu terlihat dari sepanduk yang bergambar dirinya, banyak terpasang di beberapa daerah yang ada di Banten, selain di Kota Tangerang. Namun demikian, Wahidin Halim belum diketahui akan mencalonkan diri melalui partai apa. (DIRA DERBY)