TangerangNews.com

Banjir Rendam Perumahan Villa Tangerang Elok dan Permata Pasar Kemis

Nur Fitriani | Minggu, 13 November 2022 | 17:52 | Dibaca : 975


Banjir merendam Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu 13 November 2022, sore. (@TangerangNews / Nur Fitriani)


TANGERANGNEWS.com-Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang kembali menyebabkan banjir di sejumlah titik, Minggu 13 November 2022. Di antaranya seperti di Villa Tangerang Elok dan Perumahan Permata Tangerang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, sore.

Ketinggian banjir Villa Tangerang Elok mencapai sebetis orang dewasa atau sekitar 30-40 sentimeter. Menurut informasi, volume air semakin tinggi setelah hujan mengguyur pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: VIDEO: Tenda Pernikahan Diterjang Banjir di Jatiuwung Tangerang

"Kemarin banjirnya lebih dalam lagi, yang ini masih mending," ujar Soleh, seorang pedang di lokasi.

Sementara di Perumahan Permata Tangerang, banjir merendam kawasan tersebut sejak semalam. Meski sempat surut, tapi karena kembali diguyur hujan, banjir kembali naik.

"Kalau hujan lagi, banjirnya bisa semakin tinggi," ujar Syamsul, tukang tambal ban.

Taufan, pemilik showroom mobil di dekat Funpark Permata Tangerang menjelaskan, banjir paling tinggi terjadi di komplek perumahan yang dekat dengan Danau Gelam Jaya. Air sudah setinggi dada orang dewasa. Posko banjir pun sudah didirikan oleh pemerintah daerah setempat.

"Warga  berharap segera ada dan solusi dari pemerintah untuk mencegah banjir yang sering terjadi," ungkapnya.