TangerangNews.com

Cabor Drumband Porprov IV Banten Mulai Bertanding di Stadion Benteng Reborn Tangerang

Nur Fitriani | Rabu, 16 November 2022 | 11:47 | Dibaca : 348


Para atlet drumband mulai bertanding dalam Porprov VI Banten 2022 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu 16 November 2022. (@TangerangNews / Nur Fitriani)


TANGERANGNEWS.com-Pertandingan cabang olahraga (cabor) drumband pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 mulai berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu 16 November 2022.

Tampak riuh sorakan pendukung masing-masing tim dari atas tribun, untuk memberikan semangat dalam bertanding.

Ketua Tim Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) PDBI Kota Tangerang Chaerudin Arifiansyah menuturkan, pihaknya telah mempersiapkan dan melatih anak didiknya sejak 1 tahun lalu.

Para pengurus, ketua dan pelatih menginginkan anak didiknya tetap semangat hingga akhir.

"Kita sebagai tuan rumah dan di acara pembukaan cabang drumband. Kesehatan anak-anak kami terpantau fit. Target kita bisa mendapatkan medali emas sebanyak mungkin," ujarnya.

Erika, Atet PDBI Kota Tangerang yang duduk di SMAN 2 Kota Tangerang menjelaskan, dirinya telah mempersiapkan mindsetnya untuk menjaga stamina selama bertanding.

"Optimis untuk menang dan jangan sampai ada yang tumbang," katanya.

Ketua PDBI Kabupaten Tangerang Iskandar Ishaq mengatakan anak didiknya sudah tampil maksimal. 

Para atlet PDBI Kabupaten Tangerang beristirahat satu hari pada hari Kamis dan akan melanjutkan pertandingan pada Jumat 18 November 2022. 

"Meskipun kita belum mengetahui nanti hasilnya, diharapkan atlet kita tetap semangat untuk dapat membawa pulang medali," ujar Iskandar.

Guntur, salah satu tim medis dari PMI Kabupaten Tangerang mengatakan, ada salah satu peserta perwakilan dari Kota Serang mengalami kelelahan saat pertandingan berlangsung. Pihaknya pun langsung memberi pertolongan kepada atlet tersebut.