TangerangNews.com

Kota Tangerang Butuh Perguruan Tinggi Negeri

| Rabu, 2 Maret 2011 | 18:47 | Dibaca : 177289


Wahidin Halim (tangerangnews / dens)



TANGERANGNEWS-Kota Tangerang hingga kini belum memliki Peruguruan Tinggi Negerti (PTN) sendiri. Padahal, kebutuhan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi khususnya Negeri terbilang tinggi. Hampir setiap tahunnya tingkat kelulusan siswa SMU Kota Tangerang mencapai 28 ribu.
 
Hal itu diakui Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin. Menurutnya, jika melihat dari jumlah kelulusan siswa, memang perlu dibangun Perguruan Tinggi Negeri di Kota Tangerang. “Kebutuhannya bisa dilihat dari angka kelulusan,” ungkapnya.

Namun, lanjut Zaenudin, pendirian PTN itu bukan kewenangan Dinas Pendidikan, melainkan Departemen Pendidikan Tinggi (Dikti) Banten dan Pusat. “Itu bukan kewenangan kami. Kalo kami hanya mengurusi pendidikan tingkat TK, Dasar dan Menengah Pertama dan Menengah Atas,” terangnya.
Meski demikian, Zaenudin mengaku bahwa secara prinsif diwinya setuju kjika didirikan Perguruan Tinggi Negeri, pasalnya di Kota Tangerang ini belum satu pun berdiri Perguruan Tinggi Negeri.

"Di Tangerang ini hanya da perguruan tinggi swasta, sehingga masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang tinggi harus keluar Kota Tangerang seperti Serang, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya. Untuk itu saya mendukung sekali keinginan masyarakat untuk dibangunnya Perguruan Tinggi Negeri di Kota Tangerang ini," jelasnya.(RANGGA ZULIANSYAH)