TangerangNews.com

Kalungkan Medali Atlet Juara Tenis Meja Porprov VI, Kadispora Banten: Jadi Cabor Andalan Pra-PON

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 26 November 2022 | 16:57 | Dibaca : 368


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani berfoto bersama atlet cabor tenis meja yang juara Porprov VI Banten di GOR Koang Jaya, Kota Tangerang, Sabtu, 26 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Pertandingan cabang olahraga (cabor) tenis meja dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar di GOR Koang Jaya, Kota Tangerang telah selesai dilaksanakan, Sabtu, 26 November 2022.

Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi, dan Ketua Umum PB Porprov VI Banten Sachrudin, yang berkesempatan mengalungkan medali kepada atlet yang menjadi juara cabor tenis meja tersebut.

Hasil perolehan medali cabor tenis meja, Kota Serang meraih 4 emas, 1 perunggu. Kota Tangerang 2 emas, 1 perak, 3 perunggu. Kabupaten Tangerang 1 emas, 5 perak, 2 perunggu. Sedangkan Kabupaten Lebak meraih 4 perunggu, Kabupaten Serang 2 perunggu.

Ahmad Syaukani mengatakan, melihat pertandingan final cabor tenis meja hampir seimbang, sehingga luar biasa berlangsung dengan ketat.

"Saya lihat sangat optimis ketika melihat pertandingan cabor tenis," ujarnya usai mengalungkan medali kepada atlet yang juara cabor tenis meja di GOR Koang Jaya.

BACA JUGA: Raup 15 Emas Porprov VI Banten, Panjat Tebing Kota Tangerang Pede Lampaui Target

Ia melanjutkan, ke depan cabor tenis meja bisa menjadi andalan bagi Provinsi Banten dalam kejuaraan tingkat nasional.

"Minimal di Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional), sehingga kita bisa meloloskannya ke PON," ungkapnya.

Setelah meraih prestasi di porprov, para atlet cabor tenis meja akan diikutsertakan dalam pelatihan jangka panjang menjelang Pra-PON.

"Mudah-mudahan nanti tidak patah semangat untuk tetap berlatih, karena ada gap (celah) waktu antara setelah porprov dengan Pra-PON dan PON," tuturnya.

Ia menambahkan, memang atlet yang mencetak prestasi di porprov, akan disiapkan untuk menghadapi Pra-PON.

#GOOGLE_ADS#

"Sehingga harus tetap berlatih, jangan sampai kendor. Nanti akan tersusun sama persaingan dari provinsi lain. Memang disiapkan Pra-PON, jadi minimal harus lolos Pra-PON," pungkasnya.