TangerangNews.com

Liga 1 Berlanjut, Begini Persiapan Persita Lawan Bali United Besok

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Desember 2022 | 23:45 | Dibaca : 496


Pemain Persita Tangerang menggelar latihan sebelum melawan Bali United, Minggu 4 Desember 2022. (@TangerangNews / Persitafc.com)


TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Liga 1 2022/23 akhirnya dilanjutkan kembali pada bulan Desember ini, setelah sempat terhenti selama dua bulan akibat tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Memasuki pekan ke-12, semua pertandingan putaran pertama akan dimainkan secara terpusat di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Persita akan melanjutkan perjuangan musim ini dengan berjumpa sang juara bertahan Bali United di Stadion Manahan, Solo, pada Senin 5 Desember 2022, pukul 18.30 WIB.

Kedua tim hanya dipisahkan satu anak tangga di klasemen. Pendekar Cisadane ada di urutan keempat dengan 22 poin. Sementara Serdadu Tridatu ada di urutan kelima dengan 21 poin.

Tak ada pemain yang mengalami cedera berarti di kubu Persita. Semua pemain dalam kondisi siap diturunkan oleh pelatih Alfredo Vera.

Namun di laga ini, Persita tak bisa memainkan Bae Sin-Yeong dan juga Arif Setiawan. Keduanya harus menjalani larangan tampil satu pertandingan karena akumulasi empat kartu kuning.

Dalam masa persiapan, Persita menjalani serangkaian uji coba melawan klub Liga 1 dan juga Liga 2. Memang hasil masih belum berpihak pada Persita, namun optimisme muncul karena permainan semakin membaik di laga uji coba terakhir melawan Persija.

Beberapa pemain tengah dicoba oleh Coach Vera untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Bae Sin-Yeong, mulai dari Nelson Alom hingga Dadang Apridianto. Di posisi bek kiri ada sejumlah nama yang siap tampil, yaitu Mario Jardel dan Irvan Febrianto.

Bali United bukan lawan yang mudah bagi Persita tentunya, kewaspadaan harus disematkan pada beberapa legiun asing mereka. Privat Mbarga dan Eber Bessa masih menjadi pusat permainan Bali United.

Sementara striker Ilija Spasojevic kemungkinan harus absen karena tengah berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia. 

Di laga terakhir atau pekan ke-11 lalu, Bali United harus mengakui keunggulan Persikabo 1973 di markas mereka sendiri. Sementara Persita menang tipis 2-1 atas PSS Sleman di laga tandang.

Duel di lini tengah akan seru untuk disimak, Persita tentu berharap ketajaman Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani berlanjut musim ini. Keduanya sudah mencetak total 10 gol pada musim ini.

 

Head to Head Kedua Tim:

17 Jan 2022, Bali United 2-0 Persita

24 Sep 2021, Persita 1-2 Bali United

1 Mar 2020 Bali United 0-0 Persita

 

5 Pertandingan Terakhir Persita Tangerang

- PSS Sleman vs Persita Tangerang (1-2)

- Persita Tangerang vs PSIS Semarang (1-0)

- Borneo FC vs Persita Tangerang (2-2)

- Persita Tangerang vs Madura United (0-1)

- Bhayangkara FC vs Persita Tangerang (2-3)

 

5 Pertandingan Terakhir Bali United

- Bali United 1-2 Persikabo 1973

- Persis Solo 2-0 Bali United

- Bali United 6-0 Dewa United

- Persebaya Surabaya 0-1 Bali United

- Bali United 4-0 Persik Kediri