TangerangNews.com

Terpeleset, Lansia Warga Pasar Kemis Tangerang Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 1 Januari 2023 | 19:44 | Dibaca : 341


Ilustrasi tenggelam. (tangerangnews / merdeka)


TANGERANGNEWS.com-Seorang lansia ditemukan tewas tenggelam di Waduk Jatiluhur, Desa Panyindangan Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kawa Barat, Jumat 30 Desember 2022, lalu.

Diketahui korban yang merupakan warga Desa Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasat Polairud Polres Purwakarta AKP Jajang Sukandar mengatakan, korban bernama Oen Tay Jung, 57, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, di atas abrag kamar mandi Kolam Jaring Apung ST milik M Burhanuddin.

"Saat ditemukan, korban menggunakan kaos berwarna kuning dan celana warna coklat. Dalam kondisi telungkup di atas abrag kamar mandi," katanya seperti dikutip dari purwasuka.suara.com, Sabtu 31 Desember 2022.

Kronologi kejadian bermula ketika korban meminta ijin untuk hendak buang air besar di kamar mandi yang ada di kolam jaring apung. 

Namun, setelah lama waktu berselang, korban tak kunjung kembali, pemilik kolam pun mencari keberadaan korban.

"Korban awalnya diduga pamit mau buang air besar. Namun, dikarenakan korban lama di kamar mandinya disusul oleh pemilik kolam dan diketemukan korban sudah meninggal. Diduga korban terpeleset dan jatuh hingga tenggelam," ungkap Jajang. 

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, anggota Patroli Sat Polairud Polres Purwakarta menerima laporan temuan mayat tenggelam tersebut.

"Usai mendapat laporan, kami langsung menuju tempat kejadian perkara menggunakan kapal patroli VIII-2341," ujarnya.

Menurut Jajang, korban memiliki riwayat penyakit asma sehingga diduga menjadi sebab korban kesulitan untuk menyelamatkan diri.

"Korban memiliki riwayat penyakit komplikasi. Kemudian korban dibawa ke RSUD Bayu Asih untuk divisum et revertum. Kasus ini ditangai Satreskrim Polres Purwakarta," pungkas Jajang.