TangerangNews.com

Bus Transjakarta Tertahan Gegara Banjir di Puri Beta Tangerang, Operator Siapkan Skema Penanggulangan

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 5 Januari 2023 | 16:54 | Dibaca : 254


Bus Transjakarta di Halte Puri Beda, Larangan, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Bus Transjakarta koridor 13 mengalami keterlambatan di Halte CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu Januari 2023, malam.

Keterlambatan tersebut rupanya disebabkan adanya banjir di wilayah Puri Beta, Ciledug, Kota Tangerang akibat guyuran hujan.

Akibatnya, antrean panjang di Halte CSW pun tidak terhindarkan seperti dilansir dari tempo.co, Kamis 5 Januari 2023. 

Terkait keterlambatan itu, PT Transjakarta sebagai operator menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang melalui akun Instagram resminya.

“Sahabat TiJe, mohon maaf atas ketidaknyamanannya saat malam kemarin di halte CSW. Keterlambatan bus Transjakarta koridor 13 di halte CSW disebabkan karena adanya truk terjeblos di jalan Ciledug Raya. Serta banjir di kawasan Puri Beta yang menyebabkan macet,” tulisnya dalam unggahan Kamis, 5 Januari 2023.

Untuk itu, PT Transjakarta telah menyiapkan beberapa skema untuk menanggulangi kejadian seperti itu sehingga dapat memberikan pengalaman transportasi yang lebih baik. Adapun sejumlah langkah tersebut sebagai berikut:

- Petugas Patroli Jalur Transjakarta ikut melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Puri beta dan lokasi truk terjeblos.

- Operasi bus melakukan percepatan bus dari halte Puri Beta langsung menuju CSW, Rawa Barat dan Tendean untuk mempercepat alur bus.

- BKO (Bantuan Kendaraan Operasional) dengan perbantuan armada untuk membantu angkut pelanggan.