TangerangNews.com

Ikut Program Magenta Bisa Magang di Kantor Erick Thohir, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 17 Januari 2023 | 15:52 | Dibaca : 333


Ilustrasi program magang BUMN. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka program magang yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan fresh graduates.

Program ini bernama Magang Generasi Bertalenta (Magenta). Dengan ini para mahasiswa dan fresh graduate berkesempatan bekerja langsung di kantor BUMN secara profesional denga budaya kerja AKHLAK-nya.

Adapun pendaftaran dilakukan dengan mengakses situs resmi di magenta.fhcibumn.com.

Terdapat empat jenis magang dala program Magenta, di antaranya Magang Umum, Magang Santri, Indonesia Global Talent Internship dan Kampus Merdeka @BUMN dengan memiliki syarat dan kualifikasi yang berbeda.

Pada program Magang Umum, terdapat syarat dan kualifikasi umum untuk bisa daftar antara lain:

1. Mahasiswa lulusan D4 atau S1.

2. Minimal SMA atau sederajat

3. Lulusan baru atau fresh graduate

 

Sementara program Magang Santri, syaratnya berupa minimal semester 5 untuk D3 dan semester 7 untuk S1 serta berasal dari Perguruan Tinggi atau Universitas Islam yang berafiliasi dengan Pesantren.

Sejumlah kelebihan dan keunggulan jika mengikuti program Magenta BUMN, yakni: 

1. Sertifikat, setelah selesai magang akan mendapatkan sertifikat khusus yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI.

2. Surat Rekomendasi, peserta yang memiliki performa bagus selama magang akan mendapatkan surat rekomendasi ketika BUMN melakukan rekrutmen karyawan.

 

Apabila berminat mengikuti program Magenta BUMN, berikur cara menndaftarnya seperti dikutip dari beritadiy.com, Selasa 17 Januari 2023.

1. Kunjungi situs resmi rekrutmen Magenta di magenta.fhcibumn.com.

2. Buat akun terlebih dahulu untuk dapat melakukan pendaftaran pada menu "Masuk ke Akun".

3. Isi data lainnya dengan cara klik "Lihat Profil", kemudian lengkapi seluruh data pada menu "Data Pribadi", "Informasi Akademik", dan "Kelengkapan Data Pemagang".

4. Cari lowongan magang yang diinginkan dengan cara klik menu "Lowongan Magang".

5. Pilih lowongan magang yang sesuai dengan jurusan, lalu klik “Daftar Magang”.

 

Demikian informasi terkait rekrutmen program Magenta BUMN, untuk informasi lebih lengkap dapat dikunjungi melalui magenta.fhcibumn.com.