TangerangNews.com

Warga Citra Raya Tangerang Kena Hipnotis, Motor Kawasaki Ninja ZX25R Dibawa Kabur

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 7 Februari 2023 | 19:13 | Dibaca : 1354


Sepeda motor Kawasaki Ninja ZX25R milik Akbar Labong yang dibawa kabur pelaku hipnotis di Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Akbar Labong, warga Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjadi korban hipnotis di rumahnya, Pelaku berhasil membawa kabur Kawasaki Ninja ZX25R.

Akbar menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada 23 Januari 2023, lalu, sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya ia mengiklankan sepeda motornya di situs jual beli OLX.

Lalu pelaku yang mengaku bernama Hadi Ramadhan menghubunginya lewat telepon pada pukul 09.00 WIB.

"Ia mengaku melihat iklan di OLX. Pelaku membuat janji datang ke rumah saya jam 3 sore," katanya, Selasa 7 Februari 2023. 

Pada jam yang ditentukan, pelaku pun tiba di rumah korban dengan menumpangi mobil Toyota Avanza nopol A-1406-XA.

"Saya pikir dia datang dengan temannya naik mobil. Lalu dia masuk rumah pura-pura lihat motor di parkiran. Salahnya memang posisi gerbang pagar tidak tertutup rapat," jelas Akbar.

Akbar mengaku terhipnotis saat pelaku mengajak salaman. Ia tiba-tiba saya menuruti permintaan pelaku yang meminta test drive.

"Entah kenapa saya seperti mengikuti perintahnya. Saya ambil kunci, lalu pelaku minta test drive dan anehnya saya juga menuruti. Padahal dipikiran saya memang saya tidak mau kasih test drive karena ini bukan motor murah," terangnya.

Menurut Akbar, banyak hal yang janggal dipikirannya waktu itu, tapi entah kenapa fisik badannya tidak bisa melawan.

"Saat pelaku pergi membawa motor, barulah sopir mobil Avanza yang ternyata taksi online keluar dan teriak ke saya kalau motor saya dibawa kabur," paparnya.

Dari informasi sopir taksi online, si pelaku memesan tumpangan dari depan ruang ICU Rumah Sakit Keluarga Kita, Curug, Kabupaten Tangerang rumah korban di Citra Raya.

"Si pelaku mengakunya ke sopir mau mengambil barang ketinggalan di rumahnya karena ibunya sedang dirawat," ujar Akbar.

Kejadian ini pun sudah dilaporkan ke Polsek Panongan. Ia meminta berupaya memviralkan kasus ini agar pelaku cepat tertangkap.

"Saya berharap makin banyak terlihat dan semakin viral, penipu harus segera ditangkap agar jera dan tidak menimbulkan banyak korban," tegas Akbar.