TangerangNews.com

Andre Taulany Mantan Calon Wakil Wali Kota Tangsel Diisukan Meninggal, Ini Faktanya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 14 Maret 2023 | 17:16 | Dibaca : 1170


Arsid-Andre Taulany (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com- Beredar kabar yang memberitakan sosok komedian ternama Andre Taulany meninggal saat sedang tertidur.

Kabar meninggalnya mantan vokalis band Stinky tersebut pun sontak membuat geger media sosial.

Awalnya, kabar tersebut diunggah melalui kanal YouTube MUDA ENTERTAINMENT pada 3 Maret 2023 yang lalu.

Thumbnail dalam video yang berdurasi 2 menit 42 detik itu menampilkan foto ambulans lengkap dengan tenda pemakaman, kemudian disebelahnya terdapat foto Andre Taulany bersama rekan-rekannya.

Video tersebut pun dimuat dengan judul yang bombastis bertuliskan “INNALILLAHI, Andre Meninggal Saat Tertidur, Sederet Artis Ternama Tak Percaya Dengan Kabar Itu”.

Isi video itu pun hanya menampilkan foto-foto kolase Andre dan sahabat-sahabatnya dengan narasi kabar meinggalnya Andre yang disebut berasal dari unggahan akun Instagram adik Andre, serta ucapan dukacita dari rekan sesama artisnya.

Namun setelah ditelusuri, tidak ada konfirmasi pasti yang menyebutkan Andre Taulany meninggal, baik dari keluarga Andre Taulany maupun rekan-rekannya seperti yang diklaim dalam video tersebut.

Dapat disimpulkan kabar meninggalnya Andre Taulany dalam video yang telah ditonton sebanyak 15 ribu kali itu merupakan berita bohong atau hoaks.

Diketahui, Andre pernah ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2010 silam sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel berpasangan dengan Arsid yang didapuk menjadi calon Wali Kota Tangsel. Namun, dirinya gagal terpilih sebagai orang nomor satu di Tangsel.

Saat ini, Andre lebih fokus membangun karirnya sebagai komedian dan menjalankan komunitas sepeda motor The Prediksi bersama sahabat-sahabatnya.

Bahkan saat tulisan ini dibuat, dua jam yang lalu Andre baru saja mengunggah foto tur The Prediksi melalui story akun Instagram pribadinya. Hal ini pun dapat mengindikasikan bahwa kondisi Andre Taulany baik-baik saja.

Akun Instagram Andre Taulany pun dihujani komentar warganet guna mengonfirmasikan kabar yang beredar tersebut.

"Kesini gara2 notifikasi browser Andre Taulany meninggal. Gatau bener apa kga," tulis warganet dikutip, Selasa 14 Maret 2023.

"Hoax we, ya Allah bisa-bisanya orang buat berita hoax tentang nyawa," tulis warganet. 

"Ya ampun.. Ternyata banyak yg langsung lihat IG karna takut notif google benar.. Semoga gak benar ya..," tulis warganet.