TangerangNews.com

Libatkan Anak Muda, Tangerang Fashion Festival 2023 Pamerkan Karya Desainer Profesional

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 Maret 2023 | 23:17 | Dibaca : 345


Hidayatul Muarifin Ketua Taffest dan Tangerang Fashion Parade saat sesi jumpa pers di Qubika Boutique Hotel, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 18 Maret 2023 (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)


TANGERANGNEWS.com-Tangerang Fashion Festival (Taffest) dibuka di Qubika Boutique Hotel, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 18 Maret 2023.

Taffest kali ini mengusung tema "Millenial Fashion Reformation" dengan konsep Vermara dan Sustainable berupa wastra, batik, dan tenun, yang mengedepankan fashion kalangan muda khususnya di Tangerang.

"Biasanya kita scope-nya ke arah Jakarta dan lain sebagainya, Tangerang itu belum ada homebase di mana fashion itu dikedepankan," ujar Hidayatul Muarifin Ketua Taffest dan Tangerang Fashion Parade kepada awak media.

Hari pertama dari Taffest 2023 ini akan dibuka dengan parade busana hasil karya para desainer profesional. Sementara untuk final kompetisi desain dan model akan berlangsung besok, Minggu 19 Maret 2023.

Arif mengatakan, pihaknya akan menginisiasi program festival fashion tersebut bisa terus berlanjut per tahun agar selalu mengikuti tren fashion yang aktual.

Sesuai dengan tema yang diusung, Taffest 2023 menampilkan kompetisi fashion untuk kalangan anak muda dengan kategori kids dan teen mulai dari rentang usia 5 sampai 16 tahun, sementara untuk kategori dewasa dibatasi usia sampai 25 tahun.

Fashion desainer yang akrab disapa Mister A itu memastikan akan kembali mengadakan Taffest di tahun depan dengan konsep yang lebih mewah.

"Karena fashion tidak terbatas. Jadi, kami harus mengeksplore bagaimana fashion itu selalu update, khususnya di Tangerang, karena kita mengedepankan bagaimana Tangerang juga punya brand image tentang fashion tidak hanya soal UMKM dan kuliner saja," katanya.

Selain itu, Arif berterima kasih kepada para generasi muda yang turut serta secara sukarela mendukung acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

"Dari 500 volunter yang daftar, kita seleksi menjadi 130 volunter dan mereka membantu kita memajukan fashion Tangerang, mereka sangat rendah hati dan sangat membantu kami khususnya Taffest berjalan dengan baik," imbuhnya.

Adapun Tangerang Fashion Festival 2023 dimeriahkan dengan acara parade busana, fashion design competition, face of icon, kids teen competition, serta bazar UMKM. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Eco-printer Indonesia (AEPI) wilayah Banten Nuning Sekar Ningrum berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut.

"Saya berharap kegiatannya terus menerus ya, karena di sini tidak hanya melibatkan kami para senior, tapi kami juga membina dan mengajak anak-anak muda untuk lebih berkreasi," pungkasnya.