TangerangNews.com

Hari Buruh, LG Beri Pengobatan Gratis dan Santuni Anak Yatim di Legok Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 2 Mei 2023 | 22:24 | Dibaca : 308


PT LG Electronics Indonesia menyantuni anak yatim di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, dalam memperingati Hari Buruh Internasional, Selasa 2 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-PT LG Electronics Indonesia menggelar kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat umum di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa 2 Mei 2023.

Dari berbagai kalangan, masyarakat Desa Cirarab antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut. Seperti dari usia anak-anak, yang muda sampai lansia pun turut hadir untuk memeriksakan kesehatannya.

Nurhadianto, Manager PT LG Electronics Indonesia mengatakan kegiatan sosial yang diselenggarakannya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan wilayah Kecamatan Legok.

Selain itu kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk memperingati Hari Buruh Internasional.

Kegiatan ini juga diinisiasi oleh serikat karyawan PT LG electronics Tangerang yang diketuai oleh  Boma Yudha dan bekerjasama dengan serikat karyawan LG Korea Mr. Kim Jinsung, dalam agenda union social responsibility (USR) dari karyawan peduli lingkungan.

"Dalam kegiatan sosial ini kami memberikan bantuan pengobatan gratis, paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu dan memberikan sumbangan produk AC LG 2 unit untuk operasional kantor Desa Cirarab," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi agenda tahunan PT LG Electronics Indonesia yang peduli terhadap lingkungan masyarakat.

Setelah kegiatan sosial di Desa Cirarab, pihaknya pun akan melanjutkan memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di Yayasan Baitul yatim Haji Caong di Desa Serdang Kulon.

Bantuan yang diberikan berupa paket alat tulis dan belajar mengajar senilai Rp11 juta serta produk AC dan mesin cuci.

"Selain itu program kami untuk anak yatim yaitu memaintin mereka dari tingkat SD, SMP, SMA, sehingga setelah lulus belajar nantinya akan diberdayakan bekerja di PT LG Electronics Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Imas Rayulatifah, Kepala Desa Cirarab mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak PT LG Electronics Indonesia yang telah menggelar kegiatan sosial pengobatan gratis di wilayahnya.

Menurutnya kehadiran PT LG Electronics Indonesia di wilayah Legok sudah banyak dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Seperti memberikan santunan anak yatim, memberdayakan masyarakat, dan memberikan bantuan lainnya.

"Terimakasih managemen PT LG Electronics Indonesia telah menggelar kegiatan sosial seperti ini semoga kualitas masyarakat Desa Cirarab menjadi lebih baik," ungkapnya.