TangerangNews.com

Peringati May Day, 35 Serikat Buruh Kabupaten Tangerang Ikuti Kompetisi Olahraga

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 3 Mei 2023 | 15:21 | Dibaca : 440


Serikat buruh di Kabupaten Tangerang mengikuti kompetisi sepak bola dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, Rabu 3 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar event persahabatan antar buruh.

Event persahabatan berupa olahraga itu diikuti juga oleh 35 serikat buruh berikut tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari TNI maupun dari POLRI.

Olahraga tersebut ialah tenis meja, bulu tangkis, bola voli, catur, sepak bola dan mancing bareng.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kegiatan ini akan ditutup pada Sabtu 6 Mei 2023, dengan perayaan puncak mancing bersama di danau Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Saya mau ucapkan juga terima kasih kepada seluruh serikat buruh dan juga buruh serta pekerja di Kabupaten Tangerang yang sudah menjaga tingkat perekonomian dan kondusifitas kerja di Kabupaten Tangerang," kata Zaki, Rabu, 3 Mei 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maeysal Rasyid menyebut kegiatan ini menjadi momen untuk meningkatkan hubungan emosional antara buruh, serikat pekerja dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan pimpinan perusahaan masing-masing.

"Diharapkan buruh dengan pimpinan perusahaan harus tetap terjalin hubungan baiknya dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.