TangerangNews.com

Muhammad Zayyan, Idol K-pop Asal Tangerang yang Pernah Gagal di Rising Star dan Indonesian Idol

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 6 Mei 2023 | 12:05 | Dibaca : 658


Personil boyband K-pop XODIAC, Muhammad Rifki Fahri Zayyan (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Muhammad Rifki Fahri Zayyan, pemuda asal Tangerang sukses menjajaki karirnya menjadi personil XODIAC boyband K-pop dari Korea Selatan.

Sebelum menjadi seorang Idol, Zayyan diketahui sempat mencoba peruntungannya mengikuti ajang pencarian bakat musik di Indonesia.

Pada 2018 silam, Zayyan mengikuti Rising Star Indonesia musim ketiga. Namun, impiannya menjadi juara harus pupus lantaran langkahnya terhenti di di babak Live Audition.

Tak menyerah, pemuda kelahiran 23 Februari 2001 ini kembali mengikuti ajang pencarian bakat musik terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Idol pada 2019, lalu.

Sayangnya, Zayyan harus kembali menelan pil pahit lantaran dirinya keluar di babak Eliminasi 2 karena dinilai belum konsisten dalam setiap penampilannya.

Zayyan kemudian bergabung Coppa Magz Talents di YouTube CoppaMagzTV, yakni akun Instagram yang membahas informasi seputar berita Idol K-pop dan drama Korea.

Karirnya meroket usai direkrut untuk menjalani masa trainee di agensi One Cool Jacso (OCJ) bersama 16 peserta lainnya yang tergabung dalam grup OCJ Newbies.

Idol asal Tangerang ini mulai diperkenalkan sebagai bagian dari XODIAC pada 25 Oktober 2023, lalu. Zayyan memulai debutnya dengan single bertajuk Throw a Dice pada Selasa, 25 April 2023.

XODIAC beranggotakan sembilan orang, di antaranya Zayyan, Hyunsik, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo.