TangerangNews.com

Dinsos Sebut Manusia Silver di Citra Raya Tangerang Sering Dirazia, Tapi Tidak Pernah Tertangkap

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 10 Mei 2023 | 14:33 | Dibaca : 187


Bocah perempuan bersama ibunya menjadi manusia silver mengemis di Lampu Merah Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa 9 Mei 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang Azis Gunawan mengaku pihaknya kerap merazia ibu dan anak yang menjadi manusia silver di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Namun mereka selalu berhasil lolos dari petugas.

"Sudah menjadi target kita di setiap giat penertiban. Pernah dulu kita hampir menangkap mereka di daerah Citra, tapi mereka lari masuk ke pertokoan dan tidak diketemukan lagi," katanya kepada Tangerangnews.com, Selasa, 9 Mei 2023.

Aziz mengatakan, untuk penanganan manusia silver bocah di bawah umur ini, pihaknya harus berkoordinasi dengan Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) dalam evakuasi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).

Kemudian, nantinya akan dipindahkan ke UPT rehabilitasi untuk diketahui latar belakang keluarga dan permasalahan yang dihadapi manusia silver tersebut.

"Setelah jelas permasalahannya kita Dinas Sosial mengajukan permohonan Bantuan Asistensi Rehabilitasi sosial ke Kemensos untuk ditindaklanjuti," pungkasnya.