TangerangNews.com

Viral Video Aksi Percobaan Penculikan Anak Terekam CCTV di Pamulang, Digagalkan Tetangga Korban

Fahrul Dwi Putra | Senin, 29 Mei 2023 | 15:43 | Dibaca : 302


Tangkapan layar aksi percobaan penculikan anak di kawasan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video penculikan diduga menggunaka mobil jenis pikap di kawasan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih Apria mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian percobaan penculikan tersebut.

"Segala informasi yang disampaikan masyarakat seperti kejadian tersebut akan jadi atensi untuk kami mewaspadai hal tersebut," ujarnya dikutip dari antaranews.com pada Senin, 29 Mei 2023.

Galih meminta agar masyarakat, khususnya para orang tua untuk turut mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari akasi penculikan, seperti tidak membiarkan anak bermain sendiri.

"Pesan kami kepada para orang tua, agar selalu menjaga putra putrinya yang masih balita dengan baik dan selalu dalam pengawasan terlihat oleh orang tua, jangan biarkan anak-anaknya main sendiri tanpa pengawasan," katanya.

Sebelumnya, kamera CCTV menangkap aksi percobaan penculikan yang videonya viral di media sosial, tampak sebuah mobil pikap hendak membawa lari seorang balita.

Terlihat dalam video, mobil pikap berhenti di dekat lapangan yang tidak jauh dari sekumpulan anak-anak sedang bermain bola. Lalu, seseorang menggandeng seorang balita yang tengah bermain tersebut untuk ikut ke dalam mobil pikap.

Beruntung aksi percobaan penculikan digagalkan oleh salah seorang warga yang disebut sebagai tetangga korban, dengan merebut kembali balita dari terduga pelaku penculikan tersebut.