TangerangNews.com

Kocak, Ada Lomba Balapan Bayi di Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 15 Juli 2023 | 20:42 | Dibaca : 272


Perlombaan bayi merangkak dalam rangka kegiatan TNG Child Fest menuju peringatan Hari Anak Nasional di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 15 Juli 2023 (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP2AP2KB) Kota Tangerang menggelar kegiatan unik, yakni lomba bayi merangkak di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Perlombaan bayi merangkak ini digelar dalam rangka bagian dari kegiatan TNG Child Fest untuk memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kota Tangerang.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Jatmiko mengatakan, peringatan hari anak tersebut memang sengaja diisi dengan kegiatan yang menekankan peran dari anak-anak di Kota Tangerang.

Kendati demikian, perlombaan bayi merangkak memang baru pertama kali digelar di tahun ini.

Baca Juga:

75 Pelajar Ikut Lomba Mural di Alun-alun Cibodas Tangerang

12 Perlombaan Meriahkan FLS2N Tingkat Kabupaten Tangerang : Untuk Menggali Potensi Siswa-siswi 

Meski begitu, rupanya antusiasme masyarakat cukup tinggi terbukti dengan banyaknya jumlah orangtua yang mendaftarkan bayinya.

"Untuk Perlombaan Bayi Merangkak sendiri merupakan perlombaan yang baru dilakukan tahun ini, Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik. Hal itu tercatat dari banyaknya orang tua yang mendaftar bayinya dalam perlombaan ini," ujarnya pada Sabtu,15 Juli 2023.

Tercatat sebanyak 110 peserta mengikuti perlombaan bayi merangkak yang terdiri dari dua sesi pelaksanaan, yakni sesi 1 untuk usia 5 sampai 8 Bulan, sementara sesi 2 usia 8 sampai 12 Bulan.

Jatmiko berharap, peringatan hari anak tak hanya sekadar seremonial melainkan menjadi momentum untuk bersama-sama memberikan perhatian khusus terhadap tumbuh kembang Si Kecil.

"Secara bersama kita bisa memberikan ruangan dan perhatian khusus terhadap anak-anak di Kota Tangerang, mulai dari pola asuh, kesehatan, hingga pendidikan," pungkasnya.