TangerangNews.com

Rem Blong, Truk Pengangkut Hebel Terguling di Gerbang Tol Cikupa Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 20 Juli 2023 | 15:38 | Dibaca : 507


Kecelakaan truk bermuatan hebel di KM 31.400 B, Gerbang Tol Cikupa Gardu 14, pada Kamis, 20 Juli 2023, pagi. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Satu unit truk bermuatan hebel terguling di KM 31.400 B, Gerbang Tol Cikupa Gardu 14, ruas Tol Tangerang-Merak, pada Kamis, 20 Juli 2023, pagi.

Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Tangerang-Merak Kompol Wiratno mengatakan, penyebab dari tergulingnya truk tersebut karena menabrak pembatas beton gardu.

"Awalnya memang rem blong, setelah itu menabrak beton pembatas gardu," ucap Wiratno kepada Tangerangnews.com.

Pengemudi truk jenis Kr L dengan plat B-9340-JOP tersebut bernama Manap Mulyana. Peristiwa itu bermula ketika truk berangkat dari Merak Jaya, kemudian setiba di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba mengalami rem blom.

Lalu, pengemudi mengarahkan stir ke kiri, hingga menabrak beton pengaman gardu. Sebagian hebel yang diangkut truk itu pun berhamburan ke jalan.

"Akhirnya terguling lah, itu pengakuan pengemudi. Atas kejadian tersebut estimasi kerugian sebesar Rp10 juta," jelasnya.

Kemudian pihaknya melakukan pendataan dan melakukan penderekan kepada mobil tersebut untuk memperlancar lalu lintas jalan tol.

"Setelah itu kita derek agar jalan lancar seperti semula dan tidak macet," pungkasnya.