TangerangNews.com

Sandiaga Uno Takjub 5.000 Peserta Ikut Tangsel Marathon 2023

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 10 September 2023 | 17:46 | Dibaca : 497


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengikuti Tangsel Marathon, Minggu, 10 September 2023 (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan kekagumannya atas antusiasme warga dalam mengikuti Tangsel Marathon 2023, Minggu, 10 September 2023.

"Saya ikut yang 10 kilometer (km), luar biasa Tangsel, rapih sekali dan antusiasme warga luar biasa. Tangsel luar biasa," ucapnya.

Tangsel Marathon 2023 diikuti oleh sebanyak lima ribu peserta baik lokal maupun internasional dengan beberapa kategori jarak, yakni 42 km, 21 km, 10 km, 5 km untuk umum dan pelajar, dan 3 km khusus disabilitas.

"Antusiasme dari berbagai pihak luar biasa, ini menunjukkan keinginan warga masyarakat untuk berolahraga sangat tinggi," ujar Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat melepas peserta di titik start yang berada di depan Mal Teras Kota, BSD Serpong.

Oleh karena itu, Benyamin memastikan kegiatan Tangsel Marathon akan terus berlanjut dan menjadi program tahunan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Saya juga berharap ajang ini menjadi agenda PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) secara nasional," katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyebut gelaran Tangsel Marathon tak hanya sekadar kegiatan olahraga. Namun, juga diharapkan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi di wilayah Tangsel.

"Dengan potensi yang ada. Tangsel Marathon ini membudidayakan olahraga masyarakat. Lalu UMKM semua bisa berjualan dan berdagang, ya alhamdulillah banyak sekali yang berpartisipasi," tutupnya.