TangerangNews.com

Buruan Daftar, Pemkot Tangerang Buka Lowongan 1.647 Formasi PPPK

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 20 September 2023 | 17:27 | Dibaca : 676


Ilustrasi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis 2023. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka lowongan sebanyak 1.647 formasi bagi calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari ribuan formasi tersebut rinciannya ialah 401 guru, 1.142 tenaga kesehatan, dan 104 tenaga teknis lainnya.

Ketua Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang Herman Suwarman menuturkan, seleksi pendaftaran calon PPPK ini merupakan bagian dari seleksi terbuka yang diadakan secara serentak di tingkat nasional.

"Seiring dengan pembukaan seleksi terbuka dan serentak tingkat nasional, Pemkot Tangerang juga membuka lowongan di ribuan formasi yang dibutuhkan," katanya Rabu, 20 September 2023.

Lebih lanjut, proses seleksi akan dilakukan mengacu pada jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 

"Tentunya, proses seleksi ini selalu mengacu pada persyaratan yang telah ditentukan, baik persyaratan umum, persyaratan khusus, maupun dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” tambahnya.

Adapun proses pendaftaran seleksi calon PPPK di lingkungan Pemkot Tangerang sudah dapat dilakukan dengan mengakses situs web resminya, https://sscasn.bkn.go.id/.

Herman mengimbau agar para calon peserta berhati-hati terhadap segala bentuk berita bohong atau hoaks dan penipuan terkait modus menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.

Jadwal Seleksi PPPK 

Berdasarkan perubahan jadwal yang telah dilakukan sebelumnya, pelaksanaan seleksi tahun ini akan dilakukan pada:

Sementara, jadwal lengkap lainnya dapat dilihat melaui tautan, https://rekrutmen.tangerangkota.go.id.