TangerangNews.com

17 Kades Terpilih di Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik, 1 Ditunda

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 6 Oktober 2023 | 00:57 | Dibaca : 752


Pelantikan Kades terpilih di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Jumat, 6 Oktober 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 17 Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam pemilihan serentak dilantik di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Jumat, 6 Oktober 2023. 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar didampingi Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono.

Andi Ony menyebutkan ada 18 Kades yang seharusnya dilantik hari ini. Namun satu di antaranya yakni untuk Desa Kemiri masih dalam proses penyelesaian masalah sengketa dalam proses pemilihan, sehingga pelantikannya harus ditunda.

"Dari 18 Kades, satu orang masih penyelesaian di panitia tingkat desa," katanya.

Andy menjelaskan, penyelesaian oleh panitia di tingkat desa akan berlangsung selama 3 hari. Namun jika tidak terselesaikan akan di bawa ke tingkat kecamatan yang prosesnya 17 hari.

"Jika tidak selesai juga akan diselesaikan di tingkat Kabupaten atau Kota," jelasnya.

Ditempat yang sama Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengharapkan kepada seluruh kades yang baru dilantik untuk dapat bersinergi, agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Selain itu, ia meminta, agar kades bisa berinovasi untuk pembangunan di daerahnya.

"Jadi berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di desa," pungkasnya.