TangerangNews.com

Pemasangan Plang Revitalisasi di Pasar Kutabumi Tangerang Berakhir Ricuh

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 24 Oktober 2023 | 03:06 | Dibaca : 3051


Pemasangan plang revitalisasi oleh aparat ditolak pedagang Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa 24 Oktober 2023, malam. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Kericuhan terjadi antara aparat keamanan dengan pedagang Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, saat hendak melakukan pemasang plang revitalisasi di lokasi, Selasa, 24 Oktober 2023.

Pantauan Tangerangnews.com di lokasi, sekitar pukul 18.10 WIB, kericuhan itu bermula saat pihak Kepolisian menerjunkan water canon ke lokasi untuk mengusir para pedagang.

Pasalnya, mereka menolak pemasangan plang revitalisasi Pasar Kutabumi dan berada di tengah jalan.

Kemudian, saat hendak pemasangan plang itu, terjadilah dorong-dorongan antara pedagang dengan petugas.

Terlihat, beberapa para emak-emak pedagang yang melakukan penolakan histeris dan meminta untuk petugas menghentikan aksinya.

"Udah Pak, jangan Pak jangan!" ucapnya histeris.

"Jangan Pak, jangan kita masih berjualan besok," sambungannya.

Kemudian, terdengar pihak petugas berucap bahwa hal ini hanyalah pemasangan plang saja dan tidak ada penggusuran atau intimidasi apapun.

"Ini hanya pemasangan plang saja, Bu," singkat petugas yang menghalau pedagang di lokasi.

Sebagai informasi, Pasar Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini akan direvitalisasi atau dibangun ulang oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kerta Niaga.