TangerangNews.com

Polisi Turun Tangan Selidiki Pabrik Diduga Cemari Sungai Cimanceuri Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 31 Oktober 2023 | 01:52 | Dibaca : 309


Kondisi Sungai Cimanceuri Kabupaten Tangerang yang berwarna hitam pekat, Rabu 13 September 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Satuan Reskrim Polresta Tangerang akan terjun langsung ke Sungai Cimanceuri untuk menyelidiki dugaan pencemaran limbah industri di Kawasan Industri Melenium Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terkait industri yang diduga melakukan pencemaran ke Sungai Cimanceuri.

Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang untuk meninjau hal itu.

"Kami juga akan ke lokasi untuk memastikan apakah ada dugaan pencemaran lingkungan," kata Arief, Senin, 30 Oktober 2023.

Sementara itu, Kasie Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Bidang PPKL pada DLHK Kabupaten Tangerang Sandi Nugraha mengatakan, pihaknya sudah menghubungi pihak kawasan untuk membenahi permasalahan yang terjadi. 

"Rencananya dari pihak kawasan mau kordinasi dengan pihak DLHK. Terkait permasalahan yang ada, nanti kalau sudah ada informasinya, kami informasikan kembali," pungkasnya.