TangerangNews.com

Rekor Buruk Belum Terputus, Pelatih Sebut Persita Hilang Fokus

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 5 November 2023 | 18:41 | Dibaca : 362


Persita melawan Barito Putera dalam pekan ke-18 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 04 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Rekor buruk Persita yang belum pernah menang menghadapi Barito Putera masih berlanjut.

Persita harus rela berbagi poin dengan Barito Putera dalam pekan ke-18 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 04 November 2023.

Padahal, Persita sempat mengungguli Barito lewat Ramiro Fergonzi di menit ke-34' dan Rifky Dwi Septiawan menit ke-59'.

Namun, Laskar Antasari mendaratkan serangan balasan melalui tandukan dari Mike Ott di menit ke-66' dan juga Eksel Runtukahu menit ke-90'.

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengatakan, kehilangan fokus menjadi faktor utama anak asuhnya gagal menjaga keunggulan.

"Kita tahu Barito Putera adalah tim yang kuat dan pada babak kedua kita hilang fokus di menit terakhir," ujar Divaldo dalam sesi jumpa pers pascapertandingan.

Menurut Divaldo, hal inilah yang masih menjadi perhatian baginya untuk membenahi Persita Tangerang .

"Dan yang saya lihat di babak kedua kita hilang fokus sedikit saja. Sementara di babak pertama kami bekerja keras," imbuhnya.

Selain itu, kondisi cuaca hujan deras juga menjadi faktor yang menyulitkan Pendekar Cisadane mengontrol pertandingan. Sehingga, hanya mengandalkan bola-bola lambung.

"Sebenarnya kita punya strategi, tapi hujan membuat semuanya berubah," katanya.

Divaldo menyebut, ia akan memperbaiki sejumlah posisi yang ada, terutama lini depan.

"Saya mau perbaiki dengan pemain yang ada," pungkasnya.