TangerangNews.com

Ramaikan Pariwisata, Disporabudpar Kabupaten Tangerang Bakal Bangun Tempat Wisata Ini

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 6 November 2023 | 22:22 | Dibaca : 858


Tebing Koja atau Kandang Godzilla di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, salah satu tempat wisata yang akan dibangun Disporabudpar setempat untuk memajukan perekonomian. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang telah merencanakan pembangunan pariwisata, untuk menaikan ekonomi yang menurun semenjak pandemi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabud) Budaya dan Pariwisata pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Imam Subekhi mengatakan Detail Engineering Desain (DED) untuk memajukan pariwisata itu sudah direncanakan sejak 2016.

Tetapi soal keputusan untuk realisasinya bukan ada di pihaknya, tetapi di Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) sesuai dengan prioritas.

"Dengan pariwisata di Kabupaten Tangerang yang begitu kaya, kita juga pastinya ingin seperti dahulu (sebelum pandemi)," ucap Imam kepada Tangerangnews.com di ruangannya, Senin, 6 November 2023.

Imam menyebutkan, wisata yang terdata di pihaknya itu ada banyak, mulai dari wisata alam, wisata religi hingga wisata buatan.

"Jadi banyak, tetapi yang dikelola oleh Pemkab itu hanya di Mangrove Ketapang," katanya.

Menurutnya, dalam rencana tersebut ada pembangunan yang telah diajukan seperti di Pulau Cangkir, Mangrove Pulau Cangkir, Cigaru, dan Tebing Koja.

"Itu sudah ada di grand desain, diharapkan juga bisa cepat dibangun. Mudah-mudahan Pj Bupati lebih perhatian ke wisata, apalagi instruksi presiden," pungkas Imam.