TangerangNews.com

Maling Berkedok Pemulung Kepergok Curi Hp di Poris Jaya Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 11 November 2023 | 17:44 | Dibaca : 1193


Diduga maling berkedok pemulung yang hendak mencuri Hp di Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu, 11 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Seeorang pria tertangkap basah mencuri satu unit handphone (Hp) milik bocah di Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pada Sabtu, 11 November 2023, sekira pukul 08.00 WIB.

Pria yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru itu melakukan aksi pencurian dengan berkedok sebagai pemulung yang berkeliaran memungut sampah-sampah botol atau meminta sumbangan ke rumah warga.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku berpura-pura meminta sumbangan ke rumah milik korban. Saat korban hendak mengambil uang kecil ke dalam rumah, pelaku pun turut masuk hingga ke ruang tamu.

Mendapati ada Hp yang tergeletak, pelaku pun berupaya menggasaknya. Beruntung, aksinya itu langsung terpergok di tempat. Pelaku kemudian diseret keluar dan sempat menjadi bulan-bulanan warga sesaat.

"Alhamdulillah masih rezeki, ketangkap langsung di ruang tamu," ucap korban dengan akun @_chaeranina dikuip dari @infocipondoh.id, Sabtu, 11 November.

Nina menuturkan, saat itu aksi pelaku terpergok oleh suaminya yang baru saja keluar dari kamar mendapati pelaku hendak mengambil Hp milik anaknya.

"Hati-hati ya untuk warga Cipondoh, Poris, dan sekitarya. Banyak modusnya mulung ternyata mau nyuri," tutupnya.