TangerangNews.com

Aplikasi Tangerang Live dapat Bintang Lima dari Bupati Poso

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 November 2023 | 17:05 | Dibaca : 281


Aplikasi Tangerang LIVE. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com- SuperApps Tangerang Live milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menuai pujian lantaran dinilai sebagai bentuk nyata implementasi smart city dan e-government.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah smart government dan e-city ini melalui SuperApps Tangerang Live telah terintegrasi dengan berbagai macam modul layanan dengan 203 aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Dan tentunya aplikasi Tangerang Live ini akan kami berikan agar dapat diadopsi oleh teman-teman Pemkab Poso secara gratis," ujar Arief saat menerima rombongan Kunker Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso di Tangerang Live Room Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Selasa, 14 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang mengatakan, pihaknya resmi turut mengadopsi implementasi aplikasi smart city Kota Tangerang melalui SuperApps Tangerang Live tersebut.

Arief juga mengajak Verna untuk berkeliling meninjau infrastruktur serta fasilitas publik yang ada di Gedung Puspem Kota Tangerang dan sekitarnya. "Luar biasa ya ini seperti di Singapura," katanya.

Verna yang juga merupakan peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) oleh Lemhanas itu menyebut Arief telah menerapkan Diklat di Singapura dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik di Kota Tangerang.

"Makanya kami ingin belajar banyak dari beliau terutama tentang penerapan SuperApps Tangerang Live yang tentunya kita acungi jempol dan akan kita terapkan dan adopsi di Kabupaten Poso bersama dengan aplikasi SIMASN dan juga LAKSA," tukas Bupati Poso.

Hingga saat ini daerah yang telah mengadopsi aplikasi milik Pemkot Tangerang yaitu sebanyak 47 yang terdiri dari kabupaten, kota dan provinsi di Tanah Air.