TangerangNews.com

5 Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama di Bawah Rp100 Ribuan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 16 November 2023 | 00:31 | Dibaca : 198


Rekomendasi parfum yang wanginya tahan lama dengan harga terjangkau. (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Parfum menjadi salah satu produk perawatan diri yang wajib digunakan terutama saat hendak keluar rumah.

Tubuh yang wangi dapat meningkatkan kepercayaan diri dan suasana hati juga bisa menjadi lebih baik.

Terlebih lagi, saat ini, sudah banyak brand lokal yang menyediakan parfum berkualitas bagus dengan wangi tahan lama dan harga terjangkau atau affordable.

Beauty and Personal Care Product Development Senior Lead Tokopedia Stefanie Yuli mengatakan kepopuleran parfum di kalangan masyarakat tercermin dari data internal Tokopedia, yang menunjukkan terdapat kenaikan penjualan parfum pada semester II 2023 dibandingkan semester I 2019.

"Ada peningkatan dari pra pandemi hingga pasca pandemi, rata-rata peningkatannya hampir 2,5 kali lipat," katanya melalui siaran pers, Rabu 15 November 2023.

Agar tidak merogoh kocek terlalu dalam, Tokopedia bersama sejumlah pegiat brand lokal dan fragrance enthusiast membagikan lima rekomendasi parfum lokal yang affordable, dengan harga di bawah Rp100 ribuan.

 

1. Eau de Parfum Kembang Setaman Jasmine Rumah Atsiri

Rumah Atsiri Indonesia merupakan brand lokal di Tokopedia yang menghadirkan berbagai macam produk wewangian dari minyak atsiri termasuk parfum dengan harga mulai dari Rp95.000.

Salah satu produk eau de parfum paling laris dari Rumah Atsiri adalah Kembang Setaman Jasmine

Pemilik Rumah Atsiri, Natasha Clairine Mintarga mengatakan, dirinya terinspirasi dari bunga melati yang dikenal sebagai Puspa Bangsa.

Kemudian mengembangkan varian ini dengan menggabungkan aroma melati dan sedap malam yang merupakan aroma klasik khas Indonesia.

"Cocok untuk aktivitas siang hari atau kegiatan spesial. Masyarakat bisa mendapatkan varian Kembang Setaman Jasmine dari Rumah Atsiri melalui Tokopedia,” jelas Natasha.

 

2. Eau de Parfum Basic Velve Senswell

Senswell adalah brand lokal dengan produk wewangian. Melalui Tokopedia, Senswell mengembangkan berbagai parfum lokal yang affordable.

Senswell Basic Velve merupakan salah satu varian dari Senswell yang memiliki aroma fresh dan sweet, berasal dari mandarin, jasmine dan vanilla. Cocok digunakan pada siang hari.

Dengan ukuran 35 ml, Senswell Basic Velve memiliki harga normal Rp159.000. Namun lewat kampanye Tokopedia Beauty, masyarakat bisa membeli produk ini dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp59.000.

 

3. Eau de Parfum Coconut Fantasy Evangeline Selection

Brand parfum lokal lainnya, Evangeline Parfum, memiliki berbagai varian parfum yang unik. Salah satunya Coconut Fantasy, yang cocok untuk beraktivitas di dalam ruangan. Parfum ini dapat memberikan kesan segar dan rilek

National Sales Manager Evangeline Parfum Dyah Kartika mengatakan masyarakat bisa mendapatkan berbagai parfum dari Evangeline termasuk varian Coconut Fantasy di Tokopedia dengan harga Rp50.000.

"Namun lewat kampanye Tokopedia Beauty, masyarakat bisa membeli parfum ini lebih affordable seharga Rp29.500 saja,” jelasnya.

 

4. Eau de Parfum Call Me Bento Onix Fragrance

Onix Fragrance, brand parfum lokal yang menghadirkan berbagai varian parfum untuk berbagai kegiatan. Salah satunya varian Call Me Bento yang memiliki aroma melati dan cedarwood.

Varian ini dijual lewat Tokopedia dengan harga yang affordable, yaitu Rp94.050.

Alya Faradisa, Fragrance Enthusiast menyampaikan Call Me Bento adalah salah satu parfum Onix favoritnya karena wanginya yang elegan dan hangat.

"Parfum ini cocok untuk digunakan sehari-hari atau ke acara formal, seperti dinner atau datang ke acara pernikahan," paparnya.

Salah satu pemilik Onix Fragrance Gemaswara Andika Ichsana menambahkan ia mendirikan brand ini karena yakin parfum merupakan hal yang penting bagi seseorang dalam merepresentasikan dirinya sendiri.

"Karenanya kami berusaha untuk menghasilkan parfum yang beragam untuk mengakomodasi berbagai preferensi,” ujarnya.

 

5. Eau de Parfum Percy Madame Gie

Madame Gie menghadirkan sederet parfum unisex. Salah satunya, varian Percy yang memiliki berbagai aroma bunga, seperti mawar, peony, violet serta aroma musk dan sandalwood.

Parfum ini wanginya bersih, soapy dan musky sehingga sangat cocok dipakai untuk kerja atau kuliah. 

Masyarakat bisa mendapatkan parfum ini dengan harga Rp150.000. Namun lewat Tokopedia Beauty, parfum ini dijual dengan harga Rp35.000.