TangerangNews.com

Meski Diguyur Hujan, Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikut Tangerang Bershalawat dan Doakan Palestina

Fahrul Dwi Putra | Senin, 20 November 2023 | 18:32 | Dibaca : 612


Ribuan jemaah memadati halaman Masjid Raya Al-A'zhom, Kota Tangerang dalam Tangerang Bershalawat dan doa untuk Palestina, pada Minggu, 19 November 2023, malam. (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Ribuan warga Kota Tangerang tumpah ruah mengikuti acara Tangerang Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Masjid Raya Al-A’zhom, pada Minggu, 19 November 2023, malam.

Padahal, malam itu wilayah Kota Tangerang tengah diguyur hujan berintensitas ringan. Namun, para jemaah baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang. tak beranjak dari lokasi dan tetap mengikuti acara hingga selesai.

"Masyaallah, setiap gelaran salawatan di Kota Tangerang selalu dipadati jemaah," ungkap Habib Syech.

Dalam kesempatan itu, para jemaah juga diajak untuk mendoakan rakyat Palestina dari kekejaman zionis Israel sambil menyerukan perdamaian.

"Tujuannya sendiri ini menjadi momen untuk menyuarakan cinta perdamaian dan cinta terhadap akhlakul karimah bagi seluruh masyarakat hadir pada malam hari ini," tambah Habib Syech.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara mengatakan, Tangerang Bershalawat merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Menurutnya, Tangerang Bershalawat memiliki daya tarik tersendiri dan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sehingga tidak heran setiap tahunnya selalu sukses menjaring puluhan ribu jemaah.

"Tangerang Bershalawat ini diharapkan mampu memantik keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang," pungkasnya.