TangerangNews.com

Remaja 13 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Berenang Seberangi Sungai Cimanceuri Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 Desember 2023 | 18:01 | Dibaca : 512


Muhamad Fahri, 13, ditemukan terapung dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Cimanceuri, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Senin, 11 Desember 2023, pukul 08.30 WIB. (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS.com- Seorang remaja bernama Muhamad Fahri, 13, dilaporkan tenggelam usai menyeberangi Sungai Cimanceuri, Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Korban baru ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam radius 1 kilometer dari lokasi kejadian dengan kondisi mengambang dan sudah tak bernyawa pada Senin, 11 Desember 2023, sekira pukul 08.30 WIB.

"Jasad korban ditemukan dalam kondisi terapung di atas permukaan air oleh tim SAR gabungan," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission COordinator (SMC) dalam operasi SAR Fazzli dalam keterangannya.

Fazzli menjelaskan, pencarian korban dilakukan melalui penyisiran dengan perahu karet di sepanjang aliran Sungai Cimanceuri.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Sungai Cimanceuri dengan radius 8 kilometer. 

Adapun proses pencarian melibatkan berbagai pihak, di antaranya Basarnas Jakarta, Damkar Kab. Tangerang, Polsek Pasar Kemis, Koramil Pasar Kemis, SAR MTA, DMC Dompet Dhuafa, IEA Tangerang, dan masyarakat.

Saat ini, jasad korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.