TangerangNews.com

Membangun Jejak Digital yang Kuat, Selebgram Safa Pelangi Putri Beberkan Tips Jadi Konten Kreator

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Desember 2023 | 04:52 | Dibaca : 1282


Selebgram Safa Pelangi Putri. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dalam era digital yang terus berkembang, menjadi seorang konten kreator bukan lagi sekadar hobi, melainkan sebuah seni dan bisnis yang menuntut kepiawaian dan ketelatenan.

Hal ini telah diterapkan oleh Safa Pelangi Putri, mahasiswa S1 Hukum di Universitas Al Azhar Indonesia, hingga berhasil mewujudkan kesuksesannya dalam dunia konten kreator melalui akun Instagramnya @safapelangii.

Pertama-tama, Safa menekankan pentingnya memiliki identitas yang kuat.

"Personal branding bukan hanya soal konten yang kamu buat, tapi juga tentang siapa dirimu di balik layar," ungkapnya.

Safa selalu memastikan bahwa nilai-nilai dan kepribadiannya tercermin dalam setiap karyanya. Salah satu tips kunci yang diberikan Safa adalah konsistensi.

Dalam hal ini, tidak hanya konsisten dalam posting, tapi juga konsisten dalam gaya dan pesan yang ingin disampaikan. Dengan begitu, followers akan lebih mudah mengenali dan terhubung dengan konten yang kamu buat.

Selain itu, setiap konten memiliki cerita di baliknya. Safa Pelangi Putri sukses membawa pengikutnya ke dalam perjalanan pribadinya melalui konten-konten yang otentik dan penuh makna.

Dalam menjalani perjalanan sebagai konten kreator, Safa menekankan pentingnya mendengarkan audiens.

"Merekalah yang membuatmu relevan. Terus terhubung dengan mereka, tanggapi komentar, dan jadikan mereka bagian dari perjalananmu," sarannya.

Safa Pelangi Putri juga memberikan inspirasi melalui kutipannya, "Setiap konten yang kamu buat adalah cerminan dirimu. Jangan takut untuk mengeksplorasi dan menunjukkan sisi unik dari dirimu." Dengan kata lain, jadilah autentik dan berani berbeda.

Dalam mengejar kesuksesan sebagai konten kreator, Safa tidak melupakan pentingnya untuk terus belajar dan berkembang.

Bagi Safa, dunia digital selalu berubah. Jadi harus mau terbuka untuk belajar hal baru dan terus mengasah keterampilan.

Terakhir, Safa juga tidak ragu untuk berkolaborasi dengan konten kreator lain. Hal ini tidak hanya memperluas jangkauan audiensnya tetapi juga menciptakan sinergi yang positif antar-kreator.

Akun Instagram @safapelangii, menjadi bukti keberhasilan Safa dalam menerapkan tips personal brandingnya. Melalui perjalanan yang konsisten, autentik, dan berorientasi pada audiens, Safa Pelangi Putri berhasil menciptakan jejak digital yang kuat sebagai seorang konten kreator.