TangerangNews.com

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polresta Tangerang Siagakan Tim Jibom

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Desember 2023 | 21:13 | Dibaca : 161


Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya mendatangi Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir Juanda Ciputat Tangsel, Kamis (20/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang mengerahkan unit penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Brigade Mobile (Brimob) untuk disiagakan di tempat-tempat ibadah.

Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih mengatakan tim Jibom ini akan melakukan stetilisasi di tempat ibadah yang akan melaksanakan perayaan Natal.

"Nanti kita kerahkan dua tim dengan terdiri dari dalam satu tim itu ada tujuh personel," katanya, Jumat 22 Desember 2023.

Dua Tim Jibom ini akan ditempatkan di wilayah Citra Raya dan di Pasar Kemis, sebagai pusat keramaian dan ibadah.

Mereka juga dengan dibekali oleh kendaraan dan pakaian khusus, serta alat metal detector dan mirror detector, saat penyisiran ke setiap sudut bangunan tempat ibadah.

"Selain itu juga ada anjing pelacak atau unit K9 yang diikutkan sertakan melakukan pengamanan," ujar Kosasih.

Ia juga mengungkapkan, untuk periode pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini, pihaknya melibatkan sebanyak 312 personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Pol PP, Dishub dan Dinkes setempat. 

Secara terperinci petugas keamanan yang ada akan dibagi menjadi beberapa tim. Mereka ditugaskan untuk memantau dan mengamankan kegiatan keagamaan, mulai tanggal 22-25 Desember 2023 hingga perayaan libur akhir tahun pada 31 Desember sampai 2 Januari 2024. 

"Nanti untuk gelar pasukan Operasi Lilin Maung itu mulai 21 Desember 2023 selama 12 hari beroperasi," ucapnya.