TangerangNews.com

Perkuat Spiritual, Tahanan Rutan Polres Tangsel Diberi Bimbingan Rohani

Yanto | Kamis, 1 Februari 2024 | 22:33 | Dibaca : 154


Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) di Rutan Sat Tahti Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, 31 Januari 2024. (@TangerangNews / Yanto )


TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka memberikan pembinaan spiritual kepada tahanan, Rutan Sat Tahti Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL), Rabu, 31 Januari 2024.

Kasat Tahti IPDA Sardi mengatakan, kegiatan BINROHTAL merupakan bagian dari upaya untuk membimbing dan memperkuat sisi rohani dan mental para tahanan dalam menghadapi masa hukuman mereka.

"Kami berupaya memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan untuk menjaga keseimbangan mental dan memperkuat iman mereka," ujar Sardi.

Lebih lanjut, Sardi menyebut penyelenggaraan BINROHTAL berjamaah di Rutan Sat Tahti Polres Tangsel diharapkan dapat memberikan rasa kedamaian dan pemahaman lebih mendalam tentang agama dan nilai-nilai kehidupan kepada para tahanan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya rehabilitasi yang holistik dalam menjaga kesejahteraan dan keseimbangan psikologis para tahanan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat positif dan memberikan kesempatan kepada tahanan untuk merenungkan perbuatan mereka serta menjalani hukuman dengan baik,” pungkasnya.