TangerangNews.com

Banjir Rendam Jalan di Puri Beta Ciledug, Warga Mau Nyoblos Diangkut Mobil BPBD

Yanto | Rabu, 14 Februari 2024 | 13:25 | Dibaca : 322


Banjir di Jalan HOS Cokroaminoto, depan Puri Beta, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Rabu 14 Februari 2024. (@TangerangNews / Yanto)


TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Kota Tangerang khususnya Ciledug dilanda banjir parah usai diguyur hujan deras sejak Rabu, 14 Februari 2024, malam.

Satu titiknya yakni di Jalan HOS Cokroaminoto Ciledug, tepatnya di depan pom bensin Puri Beta. Banjir tersebut setinggi pinggang orang dewasa.

Pantauan di lokasi, terlihat pengendara terjebak untuk masuk ke jalan raya arah Puri Beta menuju Jakarta Selatan. Tampak bus dan mobil yang terjebak di pom bensin Ciledug.

Hingga kini, para pengendara masih lalu lalang untuk mencari jalan tembus ke arah Jakarta Selatan. Mereka kerap memutar balik karena banjir tinggi yang menghadang.

Muhammad, pegawai pom bensin puri Beta menjelaskan banjir terjadi pada pukul 03.45 wib akibat aliran sungai Kali Angke meluap. Bahkan banjir sampai masuk ke dalam pom bensin

"Iya tadi malam hujan,  selesai hujan langsung banjir setinggi pinggang dan masuk kedalam pom bensin juga," katanya.

Kepala BPBD Kota Tangerang Mariono menjelaskan setelah mendapatkan informasi banjir di Perumahan Taman Asri Ciledug, pihaknya langsung melakukan evakuasi warga ke tempat aman.

Sedangkan untuk TPS yang terdampak banjir Kali Angke, menurutnya sudah aman dan terkendali. "Beberapa warga mau melakukan pencoblosan kami antar memakai mobil BPBD," katanya.